Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 6 Pro

05 May 2019 : 13:30

0 komentar

Pasang TWRP Redmi Note 6 Pro -  Diartikel kali ini saya akan membagikan lagi sebuah tutorial untuk pengguna smartphone Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan codename TULIP. Xiaomi Redmi Note 6 Pro adalah smartphone Xiaomi yang memiliki Dual Camera belakang dan Dual Kamera Depan pada saat perilisannya pada tanggal 6 November 2018 lalu.

Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini memiliki spesifikasi yang cukup keren dari Chipset yang disediakan Snapdragon 636 dengan kombinasi varian RAM 3/32GB dan 4/64 GB, Baterai yang tertanam di smartphone ini berkapasitas 4000 mAh yang diclaim mampu bertahan hingga 12 Jam Standby.

Memang pada Xiaomi Seri 6 ini hanya memiliki keunggulan dibagian Kameranya yaitu Dual Kamera Depan dengan resolusi 20 MP ( f/2.0 ) dan 5 MP. Sedangkan Dual Kamera Belakang beresolusi 12 MP ( f/1.9 ) dan 5 MP ( f/2.0 ). Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini memiliki Layar berukuran 6,26 Inci dengan Aspek Ratio 19:9.

Namun bagi pengguna Xiaomi pasti membeli smartphone ini karena bisa di Custom ROM dan diberikan Tweak ataupun Kernel. Developer untuk setiap device Xiaomi ini juga banyak maka dari itu mereka tidak takut tidak kebagian Custom ROM kreasi-kreasi developer tersebut.

Namun untuk menginstal Custom ROM, tweak maupun Kernel, Xiaomi Redmi Note 6 Pro Anda sudah harus terpasang TWRP dan untuk memasang TWRP harus mengunlock bootloader terlebih dahulu.

Maka dari itu diartikel kali ini saya akan membagikan tutorial cara pasang TWRP di Xiaomi Redmi Note 6 Pro.  Sebelum menjalan tutorial ini download beberapa bahan-bahan yang diperlukan yaitu file TWRP, Minimal ADB Fastboot.

Alat & Bahan yang diperlukan :

Cara Pasang TWRP di Xiaomi Redmi Note 6 Pro ( TULIP )

  1. Pertama masuk ke Mode Fastboot dengan cara menekan tombol Volume Bawah dan Power secara bersamaan.
  2. Kemudian hubungkan smartphone ke PC menggunakan Kabel USB.
  3. Ubah nama file TWRP yang sudah Anda Unduh tadi menjadi recovery.img  dan salin ke dalam folder Minimal Adb Fastboot.
  4. Tekan Shift dan Klik kanan didalam folder Minimal Adb Fastboot tadi kemudian klik Open Command Windows Here.
  5. Untuk memastikan smartphone Anda sudah terhubung ketikkan perintah fastboot devices dan bila ada kode unik yang muncul berarti smartphone Anda sudah terhubung.
  6. Lalu ketikkan perintah fastboot flash recovery recovery.img lalu tekan Enter.
  7. Setelah itu ketikan perintah fastboot boot recovery.img untuk memastikan bahwa TWRP sudah terinstal.

Demikian artikel kali ini tentang cara pasang twrp pada xiaomi redmi note 6 pro, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu seluruh pengguna xiaomi redmi note 6 pro atau tulip.
Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

Copyright © 2019 Opreker Network - All Rights Reserved