Cara Unlock Bootloader Realme C1, Tested !

(  UBL ) Unlock Bootloader Realme C1 - Realme C1 adalah smartphone dari Sub-Brand dari Oppo yaitu Realme yang rilis pada Oktober 2018 lalu dengan harga awal 1.4 Juta dengan varian RAM 2GB dan Internal 16GB. Smartphone ini cukup terkenal dibanyak kalangan pengguna smartphone karena perilisannya itu sama dengan smartphone milik Oppo yaitu Oppo A3S dan tampilan serta spesifikasi dari kedua smartphone ini juga sama.  Itulah mengapa smartphone ini banyak diincar oleh para pengguna smartphone.

Cara UBL Realme C1

Namun seiring berjalannya waktu banyak pengguna yang mempertanyakan soal Bootloader terhadap smartphone ini apakah dapat di Buka atau Unlock agar mereka dapat berkreasi dengan Custom ROM, Tweak atau Tampilan yang mereka inginkan. Begitu juga chipset pada smartphone ini yaitu Snapdragon 450 yang bila kita Custom ( Unlock Bootloader dan Instal Custom ROM ) lagi performanya akan lebih meningkat dari pada sebelumnya. Realme juga mengumumkan bahwa Smartphone Realme ini bisa di Unlock Bootloader setelah perilisan smartphone terbarunya yaitu Realme 3 beberapa bulan yang lalu.

Maka dari itu diartikel kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial cara unlock bootloader di Realme C1 dan sudah Tested. Tutorial UBL ini cukup mudah bagi yang belum pernah sama sekali melakukan Unlock Bootloader terhadap smartphonenya.

Unlock Bootloader Realme C1


Untuk melakukan tutorial unlock bootloader ini Anda harus memenuhi syarat-syarat untuk keberhasilan tutorial ini, sebagai berikut.


Bagi yang memang ingin melakukan Unlock Bootloader ini bisa ikuti tutorial UBL Realme C1 dibawah ini.

Cara Unlock Bootloader Realme C1


  1. Pertama Instal UniversalADBDriverSetup.msi, setelah terinstal kemudian extrack file AndroidSDKSlim.
  2. Lalu aktifkan terlebih dahulu USB Debugging dengan cara masuk ke Pengaturan > About Phone > Ketuk Versi Firmware > Kembali kemudian Setelan Tambahan > Opsi Pengembang > dan aktifkan USB Debugging.
  3. Setelah itu matikan smartphone Realme C1 Anda lalu masuk ke Mode Fastboot dengan cara tekan tombol Vol UP + Power secara bersamaan.
  4. Setelah itu hubungkan Smartphone ke PC menggunakan kabel USB.
  5. Lalu masuk ke folder AndroidSDKSlim yang sudah Anda Extrack tadi.
  6. Klik kanan dan klik Open Command Windows Here atau bila tidak muncul ketik CMD pada Kolom pencarian dalam folder tersebut lalu Enter.
  7. Kemudian ketikkan perintah fastboot devices lalu tekan enter, untuk memastikan bahwa smartphone sudah terhubung ke PC maka akan muncul Kode smartphone tersebut.
  8. Setelah itu ketikan perintah fastboot oem unlocking lalu tekan enter.
  9. Lalu ketikkan perintah fastboot reboot untuk melakukan reboot system terhadap smartphone.

Perlu diketahui setelah melakukan unlock bootloader atau UBL ini smartphone Realme C1  Anda akan kehilangan semua data.

Demikian artikel kali ini tentang cara unlock bootloader realme c1 dan sudah tested, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu seluruh pengguna Realme C1.

0 komentar

Post a Comment

Tolong berkomentar dengan baik dan jelas serta sopan agar kami dapat menjawabnya dengan benar.